Polisi Periksa Kasek dan Guru SMPN 16 Malang

Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Malang, Syamsul Arifin.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepala sekolah, wakil kepala sekolah,  dan guru BK (bimbingan konseling) SMPN 16 yang berada di Jl. Teluk Pacitan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan di Mapolresta Kota Malang, Rabu (05/02/2020) siang.

 

PEMERIKSAAN itu terkait adanya dugaan bullying yang dialami salah satu muridnya, MS (13) yang mengakibatkan salah satu jari tangannya diamputasi. “Dijadwalkan, hari ini kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan, serta dua orang guru, menjalani pemeriksaan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (05/02/2020) siang.

Disinggung kondisi korban, hingga Rabu siang masih  dalam kondisi trauma. Karena itu kepolisian terus memberikan pendampingan. Mengingat, korban belum bisa dimintai keterangan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata berdioalog dengan keluarga.

Apakah pemeriksaan ini terkait adanya kelalaian? Leo hanya mengatakan, pihaknya masih  fokus pada dugaan tindak pidana yang ada.  “Kita masih fokus pada kejadian pidana. Untuk yang itu (kelalaian sekolah – red), bukan kami yang menyampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial atas dugaan kekerasan di sekolah SMPN 16 Malang. Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Malang, Syamsul Arifin membenarkan kejadian itu di lingkungan sekolahnya. Menurutnya, hal itu terjadi di sekolahnya Rabu, (15/01/2020), setelah sebelumnya menanyakan kepada para siswa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM,  menjelaskan,  setelah kejadian tersebut, siswa yang bersangkutan sudah masuk sekolah. Namun, kemudian ijin tidak masuk karena sakit. “Setelah kejadian, hari berikutnya sudah masuk sekolah namun diperban. Bahkan sudah ikut Pramuka. Namun akhirnya ijin tidak masuk karena sedang dirawat di rumah sakit sampai saat ini,” terangnya.

“Ada kejadian itu, tapi tidak kekerasan. Itu guyon dengan teman – temannya di masjid,” imbuh Zubaidah. (ide/mat)