TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu pasien COVID-19 dikawal TNI dan Polisi ketika tiba di rumah isolasi setelah dijemput Tim Covid Hunter di rumahnya.

Polisi Jemput Pasien COVID Isolasi Mandiri

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tim COVID Hunter Polresta Malang Kota menjemput pasien COVID-19 isolasi mandiri di rumahnya, Jumat (11/12/2020). Pasien tersebut dibawa ke rumah Isolasi Pemkot Malang, Jl. Kawi, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur agar tak  terjadi klaster keluarga.

 

Salah satu pasien COVID-19 dikawal TNI dan Polisi ketika tiba di rumah isolasi setelah dijemput Tim Covid Hunter di rumahnya.

 

KASUBAG Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menerangkan, Pemerintah Kota Malang telah mempunyai rumah khusus untuk isolasi. “Untuk pencegahan terjadinya klaster baru yakni keluarga, Tim COVID Hunter Polresta Makota menjemput pasien. Karena sudah ada tempat khusus yang disiapkan Pemerintah  Kota Malang,” katanya.

Ia menambahkan, pandemi COVID-19 hingga saat ini belum usai. Marhaeni menghimbau masyarakat  agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak,  serta sering mencuci tangan di air mengalir dengan sabun. “Patuh protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” lanjutnya.

Terlibat dalam penjemputan pasien,  Kompol Sutantyo, SH, MH,  Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Suko Wahyudi, SH,  Kasat Sabhara Polresta Malang Kota, Kompol Yusuf Suryadi, SH,  Kapolsekta Kedung Kandang,   dan sejumlah petugas lainnya.

Penjemputan diawali dengan apel kesiapan penjemputan pasien COVID19 oleh Tim COVID  Hunter di Polresta Malang Kota. Selanjutnya, mereka bergerak menjemput pasien isolasi mandiri di rumah, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen,  dan di kawasan Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang  Kota Malang. (aji/mat)