Polisi Jaga Rumah Terduga Teroris

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah tempat penangkapan salah satu terduga teroris, di Jl. Papa Biru II, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, tampak lengang, Rabu (16/10/2019) siang. Tidak ada tanda – tanda ada penghuni yang menemapti kompleks perumahan elit itu. Namun demikian, tampak petugas yang berada di sekitar lokasi melakukan penjagaan.

 

Rumah tempat ditangkapnya terduga teroris di Kota Malang.

 

DI BAGIAN teras rumah, depan pintu,  terdapat sepasang sandal laki- laki dan sapu lantai. Namun, posisi keduanya, tampak seperti tidak teratur.

Roto (50), penjaga keamanan di sekitar lokasi menerangkan, rumah tersebut jarang ditempati. Kalau ada yang datang, tidak lama keluar lagi. “Jarang ditempati. Kalau pun ada yang datang, hanya sebentar,” tuturnya.

Siapa pemilik rumah? Roto mengatakan, pemiliknya orang Kediri. Sementara, yang kadang-datang di rumah tersebut adalah kerabat pemilik rumah.  “Paling sekitar 1 atau 2 minggu lalu, ada yang datang dari kerabat pemilik rumah,” lanjutnya.

Dari informasi yang diperoleh, Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan 2 orang yang diduga teroris. Satu orang di kawasan Kedawung, Kota Malang,  sementara satu orang lagi di sebuah rumah di Jl. Papa Biru, Lowokwaru, Kota Malang. Diduga, mereka adalah pasangan suami istri. Kini terduga masih dalam penyelidikan Tim Densus.

Sementara itu, dikabarkan juga, istri terduga teroris tersebut, masih diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolresta Malang. (ide)