Polisi Bantu Sopir Angkot Hingga Ojek Rp 600 Ribu/Bulan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ribuan pekerja jalanan di Kota Malang, Jawa Timur,  bakal mendapat bantuan non tunai. Bantuan itu merupakan program dari Korlantas dengan nama Polri Peduli Keselamatan 2020.

 

 

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto.

SUDAH ada 1.200 orang  sopir angkot, ojek pangkalan, sopir truk, kernet, sopir travel, becak,  dan sopir taksi yang terdata. Bantuan itu dilakukan selama tiga bulan, mulai April. Nominalnya Rp. 600 ribu per orang yang ditransfer ke rekening BRI.

“Data sudah kami kirim ke pusat, by NIK di KTP. Semoga pekan depan sudah terlaksana,” terang Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Jumat (17/04/2020) siang.

Ia menambahkan, data yang sudah dikirim tinggal menunggu verifikasi lanjutan. Nantinya, bantuan itu bisa diambil di ATM yang telah disiapkan. “Nanti sudah disediakan kartu ATM dari BRI. Sudah ada namanya masing-masing penerima. Bantuan itu sampai bulan Juni,” lanjutnya.

Lebih lanjut Priyanto mengatakan, penerima bantuan juga akan mendapat pelatihan tentang lalu lintas, keselamatan berkendara (safety riding),  dan pencegahan penularan Covid-19.

“Mulai pekan depan, kalau sudah jalan, langsung digelar pelatihan. Kemungkinan tempatnya di GOR Ken Arok dan Alun-alun Kota Malang secara bertahap,” pungkasnya. (ide/mat)