TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

demonstran melepas genteng papan nama DPRD Kota Malang sebagai bentuk protes.

Polisi Amankan Ratusan Pemuda

Demonstran mengepung gedung DPRD Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ratusan pemuda digelandang ke Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (08/10/2020). Mereka  diduga terlibat dalam aksi unjuk rasa menolak pemberlakukan UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Malang.

 

KAPOLRESTA Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, menerangkan, ratusan pemuda itu, saat ini masih didata dan ditangani Reskrim Polresta Malang Kota.

“Masih didata, nanti dilihat apa perannya masing-masing saat demo. Kalau tidak terkait dengan perusakan dan pembakaran, nanti dikembalikan,” terang Kapolresta Makota, Kamis  (08/10/2020) malam.

Ratusan pemuda itu diduga bukan dari golongan mahasiswa. Kemungkinan dari para siswa Sekolah Menengah Atas atau kelompok lainnya. Bahkan, dugaan lain  ada kemungkinan provokator.

Sebelumnya, terjadi aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Tugu Balai Kota Malang. Dalam aksi tersebut, sempat ricuh, hingga beberapa kali bersitegang dengan petugas keamanan. Bahkan, massa melempari gedung DPRD Kota Malang dengan petasan dan batu.  (aji/mat)