TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama peserta vaksin dari kalangan disabilitas.

Polisi Akan Vaksin Ribuan Aremania

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota menjadwalkan untuk melakukan vaksin kepada ribuan aremania di lembaga pendidikan Cor Jesu, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/09/2021) pagi ini. Hal ini dilakukan menyusul telah bergulirnya Liga I.

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama peserta vaksin dari kalangan disabilitas.

 

KOMPETISI sepak bola sudah dimulai. Malang mempunyai klub sepak bola (Arema) yang mempunyai suporter cukup banyak. Sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 dan untuk kekebalan, suporternya perlu divaksin,” kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Kamis (09/09/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto di tengah para peserta vaksin.

Selain suporter, para pelajar, komunitas, serta masyarakat umum juga akan divaksin di  lokasi yang sama. “Di Cor Jesu lokasinya cukup luas, representatif, dan sirkulasi udaranya bagus. Sedangkan suporter itu kan  dari bermacam -macan kelompok masyarakat. Bisa dari pelajar atau komunitas  lainnya. Karena itu harus divaksin juga,” lanjutnya.

Kapolresta menambahkan, vaksinasi suporter ini  tidak berarti  mereka bisa menonton secara langsung di stadion, tapi cukup di rumah. Pasalnya, belum ada regulasi untuk menonton langsung di stadion. “Regulasi untuk penonton masih belum ada. Apakah boleh masuk stadion atau tidak. Untuk itu, suporternya divaksin sambil dilihat nanti aturannya,” terangnya.

Dalam vaksinasi ini, Polresta tidak melayani pendafaran di lokasi, tapi di masing- masing kelompok.  “Untuk pelajar, pendaftaran sudah di sekolah. Selain itu bisa di  kelurahan  atau Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, saat peringatan HUT Arema, Polresta Malang Kota juga sudah melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum, aremania, penyandang disabilitas, mahasiswa/pelajar, Malang Crisis Center (MCC),  dan korban kecelakaan, di halaman belakang Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Senin (09/08/2021).

“Vaksinasi Merdeka Semeru Malang Raya ini  dilakukan sekaligus dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Arema FC ke- 34 tahun.  Ada vaksin dosis kedua, ada juga untuk dosis pertama. Pada kesempatan  ini juga diserahkan bantuan sosial kepada  puluhan difabel dalam bentuk sembako,” kata AKBP Budi Hemanto.  (aji/mat)