Polinema Wisuda 1.056 Mahasiswa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ikatan Alumni Sukses Politeknik Negeri Malang (Polinema) sangat berperan dalam kemajuan pendidikan di Polinema. Mengingat, sebagai alumni sukses, mereka juga sebagai ‘pemakai’ alumni itu sendiri.

 

Seribu lebih mahasiswa Polinema diwisuda.

 

HAL ITU disampaikan Direktur Politeknik Negeri Malang, Drs. Awan Setiawan, MM, saat mewisuda 1.056 mahasiswa dari berbagai jurusan, Sabtu (28/09/2019).

“Wisuda hari ini sangat luar biasa, karena dihadiri banyak alumni. Mereka sudah sukses di dunia industri, bahkan BUMN. Karena itu, mereka juga sebagai ‘pemakai jasa’ alumni Polinema. Dari mereka juga, bisa diketahui kebutuhan pasar dunia kerja,” tuturnya.

Direktur Politeknik Negeri Malang, Drs. Awan Setiawan, MM, saat mewisuda 1.056 mahasiswa.

Di samping sebagai pengguna tenaga para adik tingkat, peran alumni cukup besar. Tidak sedikit, kriteria kebutuhan tenaga, disampaikan ke pihak kampus. “Sehingga, hal itu bisa menjadi bahan evaluasi bagi pembelajaran di kampus. Dengan begitu, kebutuhan tenaga yang seperti apa, bisa disiapkan oleh kampus,” kata Awan Setiawan.

“Kriteria tenaga kerja dari mahasiswa, bisa kami ketahui dari pengguna itu sendiri. Hal itu, tentu menjadi evaluasi. Karena itu, begitu pentingnya alumni sukses untuk kemajuan kampus itu sendiri,” lanjutnya.

Terkait masa tunggu bagi mahasiswa yang sudah lulus, pihaknya mengaku sekitar 3 – 4 bulan. Jangka itu, bisa lebih cepat, karena sudah ada kelas kerjasama yang bisa langsung rekrut kerja. Selain itu, tingkat serapan tenaga, saat ini sudah mencapai 60 -70 persen. (ide)