Polda Jatim Gelar Lomba Pos Pam dan Pos Yan

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra memberikan penjelasan kesiapan Pos Pam dan Pos Yan depan Stasiun Kota Baru kepada tim penilai dari Polda Jatim yang dipimpin Kasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom dan rombongan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Inovasi dan kreativitas Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di setiap Polres/Polresta se Jawa Timur, semakin teruji. Hal ini menyusul diadakanya lomba yang digelar Polisi Daerah Jawa Timur.

 

KASI KEAMANAN dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom, yang juga ketua tim penilai menyatakan, pihaknya mendapatkan 6 wilayah yang akan dinilai dalam  lomba ini.

Tim pengamanan Polres Malang Kota Kasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom di depan Pos Pengamanan Stasiun Kota Baru.

Keenamnya meliputi Sidoarjo, Gresik, Malang Kota, Malang Kabupaten, Kota Batu, Pasuruan. Total peserta ada 39 Polres di Jawa Timur. Lomba  dimulai Kamis (30/05/2019) hingga Minggu (02/06/2019).

“Terkait lomba Pos Yan dan Pos Pam, saat ini saya berada di kawasan Pos Yan Polres Malang Kota untuk memberikan penilaian terhadap pos yang ada di wilayah hukum Polres Makota,” tutur Aditya saat melakukan penilaian di Pos Pelayanan di depan Stasiun Kota Baru,  Malang, Jum’at (31/05/2019).

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra bersama Kasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom.

Ia melanjutkan, obyek poin yang mendapatkan penilaian meliputi kerapian, koordinasi yang baik dengan instasi lain terkait, inovasi, kelengkapan sarana yang samuanya dilakukan untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra mengaku optimis bisa memberikan yang terbaik. Untuk itu pihaknya berusaha melengakapi kriteria penilaian dari juri. Mengingat tahun sebelumnya, meraih juara tiga.

“Ya, semoga bisa menjadi yang terbaik. Minimal mempertahankan tropi sebelumnya. Untuk itu, kami berupaya memenuhi semua kriteria penilaian. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik. Termasuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya,” tuturnya. (ide)