PMK Buru Ular Kobra di Rumah Kidul Dalem

Petugas PMK Kota Malang mencari ular yang masuk ke dalam rumah penduduk di beberapa hingga keluar ruangan. (ist)

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tim Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, memburu ular kobra yang masuk ke dalam rumah Titik (40), warga Jl. Embong Brantas II/158 1A, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur,  Kamis (09/01/2020) siang. Namun hingga sekitar 1 jam lamanya, ular tak juga ditemukan. Bahkan keberadaan ular seperti menghilang tanpa bekas.

 

KOMANDAN Regu 1 PMK Kota Malang, Anang Yuwono yang meluncur ke lokasi bersama beberapa anggota lainnya, menjelaskan, sebelumnya, petugas jaga menerima laporan dari warga, ada ular masuk ke dalam rumah Titik (40), warga Jl. Embong Brantas II/158 1A, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (09/01/2020) siang.

Petugas PMK Kota Malang mencari ular hingga ke atas genteng. (ist)

“Setelah mendapat laporan warga, tim segera meluncur ke lokasi. Kami mencari ke beberapa sudut ruangan rumah untuk mencari ular tersebut. Tapi hingga satu jam proses pencarian, ular tak juga ditemukan. Ular itu seperti menghilang begitu saja, ” terang Komandan Regu 1, Anang Yuwono.

Anang menambahkan, sebelumnya, ular yang belum diketahui jenisnya itu, dilaporkan warga terlihat pertama kali di saluran talang air rumah. “Pencarian dimulai dari tempat pertama kali terlihat,” ujarnya.

Pencarian dilakukan dengan menyisir di area dapur dan areal sekitar rumah. Namun ular berukuran panjang sekitar 50 cm belum juga  ditemukan. “Permukiman cukup padat, ular belum bisa ditemukan,” lanjutnya.

Selain melakukan pencarian, tim damkar juga  memberikan edukasi kepada pemilik rumah tentang ular. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika ada peristiwa yang sama terulang lagi. (ide/mat)