TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Petugas PMI Kota Malang siap melayani masyarakat yang membutuhkan rapid antibody dan rapid antigen.

PMI Perpanjang Jam Pelayanan Rapid Antibody dan Antigen

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PMI Kota Malang, Jawa Timur, memperpanjang jam pelayanan rapid antibody maupun rapid antigen mulai pukul 08.00 WIB  hingga 19.00 WIB. Sebab, permintaan terus meningkat —sehari mencapai 200 permintaan— dan hasilnya menjadi hal yang wajib dibawa seseorang untuk bepergian keluar kota.

 

 

Petugas PMI Kota Malang siap melayani masyarakat yang membutuhkan rapid antibody dan rapid antigen.

“JAM PELAYANAN rapid antibody dan rapid antigen kami perpanjang, karena permintaan dari masyarakat meningkat, ” kata Sekretaris sekaligus Kepala Markas PMI Cabang Kota Malang, Tris Surya Hadi, belum lama ini.

Surya menjelaskan, terhitung mulai Senin (11/01/2021), pelayanan rapid antibody dan antigen dimulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB.  “Kami memperpanjang pelayanan dari jam 08.00 WIB  sampai jam 14.00 WIB untuk shift pertama,  dan jam 14.00 sampai 19.00 untuk shift kedua. Kebijakan ini diambil setelah kemarin kami menerima banyak permintaan dari masyarakat, akan tetapi protokol kesehatan juga harus kami perhatikan,” ujarnya

Menurut Surya, sebelumnya,  pelayanan untuk rapid antibody dan rapid antigen, dilakukan pada jam kerja. Kebijakan memperpanjang jam pelayanan itu diambil karena PMI Kota Malang yakin sumber daya manusia sudah tercukupi. Sehingga  pelayanan sampai  jam 19.00 di hari Senin sampai  Sabtu  bisa dilakukan.

“Kami memiliki karyawan tetap dari perawat dan analis serta relawan dari bidang kesehatan yang cukup untuk memberikan pelayanan. Karena itu PMI Kota Malang memperpanjang jam pelayanan,”  tegasnya.

Pendaftaran rapid dilakukan secara online agar masyarakat lebih nyaman menerima pelayanan. Karena permintaan mencapai 200 orang per hari. “Pendaftaran (rapid antibody dan antigen)  kami batasi. Per satu setengah jam dibatasi. Kami hanya melayani 25 orang pendaftar. Padahal per hari permintaan rapid mencapai 200 permintaan. Kami harus membuka pelayanan hingga jam 19.00 untuk memenuhi permintaan yang cukup banyak tersebut,” pungkasnya. (div/mat)