PMI Kirim 16.000 Liter Air Bersih ke Jabung

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Musim penghujan sudah mulai tiba, namun beberapa wilayah seperti Dusun Boro Oyot, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  masih mengalami kesulitan air bersih.

 

Dropping air bersih PMI Kabupaten Malang di Dusun Boro Oyot, Desa Jabung, Kecamatan Jabung.

 

MELIHAT hal itu,  PMI Kabupaten Malang mendistribusikan air bersih, Rabu (07/11/2018). Kepada awak media, saat ditemui di kantornya, Sekretaris PMI Kabupaten Malang, H.Aprillijanto, SE.MM, menjelaskan, dropping air bersih yang dilakukan di Dusun Boro Oyot, Jabung atas permintaan warga. “Dropping air untuk warga Boro Oyot yang kami lakukan hari ini, menindaklanjuti permintaan warga oleh pengurus PMI Kecamatan Jabung,” terangnya.

Pria yang akrab disapa April ini menambahkan, dalam musim kemarau 2018, distribusi air bersih yang dilakukan ke Boro Oyot adalah yang pertama kali. Nantinya dua hari sekali PMI Kabupaten  Malang akan melakukan distribusi air bersih ke Dusun Boro Oyot.

“Hari ini kami mengirim 16.000 liter air bersih kepada  130 kepala keluarga dari 3 RT di Dusun Boro Oyot. Nanti,  tiap dua hari sekali,  kita akan lakukan dropping air bersih, sampai warga mampu mencukupi kebutuhanya sendiri,” jelas April.

Sebagai pelayanan kepada masyarakat, sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI memang sering melakukan distribusi bantuan air bersih kepada warga yang memerlukan. “Jika memang ada permintaan secara tertulis dari perwakilan masyarakat, kami akan berusaha melakukan dropping air bersih, semampu kami,” tegas Sekretaris PMI.

Dibanding tahun 2017, dropping air yang dilakukan PMI tahun ini  memang sedikit berkurang, karena baru kali ini ada permintaan bantuan air bersih dari warga yang masuk ke PMI. “Jadi,  memang ini adalah permintaan yang pertama. Bila ada permintaan, Insya Allah akan kami lakukan dropping air bersih,” pungkas April. (diy)