PMI Kabupaten Malang Siap Pertahankan Prestasi Terbaik di Jumbara Jatim 2019

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 36 relawan muda Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Jawa Timur,  dilepas pengurus mengikuti Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Tingkat Provinsi Jawa Timur di kompleks Secata Rindam Brawijaya, Magetan., Sabtu (22/06/2019).

 

Ketua PMI Kabupaten Malang, Dra. Pantjaningsih Sri Redjeki, melepas kontingen Jumbara ke Magetan.

 

DALAM SAMBUTAN Ketua PMI Kabupaten  Malang, Hj.Jajuk Rendra Kresna, SE,M.M yang dibacakan Dra. Pantjaningsih Sri Redjeki selaku  Ketua PMI,  memberi ucapan selamat kepada para relawan muda yang bergabung dalam Kontingen JUMBARA Prov Jawa Timur 2019.

Ketua PMI Kabupaten Malang, Dra. Pantjaningsih Sri Redjeki, melepas kontingen Jumbara ke Magetan.

“Saya ucapkan selamat kepada relawan muda PMI Kabupaten Malang,  mulai dari PMR Mula, Madya dan Wira yang berhasil melalui seleksi ketat untuk menjadi kontingen PMI Kabupaten Malang dalam JUMBARA Provinsi Jawa Timur ke- 9 tahun 2019,” ucap Jajuk secara tertulis.

Dalam agenda lima tahunan yang digelar PMI Provinsi  Jatim di kompleks Secata Rindam Brawijaya, Magetan, tanggal 23 – 29 Juni 2019,  ada dua hal yang menjadi sasaran bagi PMI Kabupaten  Malang. “Pertama,  sukses kegiatan dan sukses prestasi. Tindak lanjut dari kegiatan ini, PMI Provinsi Jawa Timur akan menyeleksi anggota PMR se Jawa Timur, untuk mewakili Provinsi Jawa Timur dalam JUMBARA Nasional,” terang Pantjaningsih.

Dalam JUMBARA Prov Jatim 2019, PMI dituntut  selalu meningkatkan kapsitas dan profesionalitas dengan cara menanamkan pengetahuan, tingkah laku,  dan karya nyata kepada masyarakat. “Untuk itu,  segenap jajaran pengurus dan staf maupun relawan PMI Kabupaten Malang harus memberi suri teladan perilaku kepada mereka,”pesannya.

Sementara itu, menurut Sekretaris PMI Kabupaten  Malang, Aprillijanto,SE,MM, dalam ajang bergengsi lima tahunan ini, PMI Kabupaten  Malang selalu menjadi yang terbaik. “Sudah berturut-turut kita menjadi kategori terbaik di JUMBARA Provinsi Jatim. Kita siap mempertahankan prestasi tersebut. Dalam kontingen PMI Jawa Timur di JUMBARA Nasional, relawan muda kita yang paling banyak terpilih. Bisa 10 bahkan 12 relawan dari 36 personil relawan untuk satu kontingen,”jelas April saat memberangkatkan kontingen.

Untuk menjadi relawan muda yang berkualitas dan mewakili PMI Kabupaten Malang, bukan perkara gampang. Dari 650 relawan muda PMI se Kabupaten  Malang, yang mengikuti seleksi, hanya tersaring 36 relawan muda yang akhirnya bergabung dalam Kontingen JUMBARA Prov Jatim 2019.

“Proses seleksinya mulai bulan puasa kemarin. Bahkan menjelang keberangkatan, selama lima hari para calon kontingen dan relawan muda harus menginap di Posko PMI Kabupaten Malang, di Kebonagung, Pakisaji. Dalam kegiatan ini kita selalu serius mempersiapkan kontingen,  demi nama baik Kabupaten Malang,” pungkasnya.  (diy)