PMI Bagikan 350 Bungkus Takjil Gratis

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dihari ke delapan puasa Ramadhan 1439 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang  Kabupaten Malang, membagikan ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Markas PMI, Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kamis (24/05/2018) petang.

 

Relawan PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan, Kamis (24/05/2018) petang.

 

Koordinator aksi pembagian takjil gratis PMI Kabupaten Malang, Dinda.

Menurut koordinator aksi pembagian takjil gratis, Dinda, kegiatan rutin dilakukan setiap  tahun. “Bagi-bagi takjil gratis adalah kegiatan yang rutin kita lakukan setiap tahun. Ini sudah yang kedua kalinya. Ada kurang lebih 350 bungkus takjil yang kami bagi hari ini,” terang Dinda di lokasi acara.

Dalam bulan puasa ini,  pembagian takjil gratis dilakukan setiap  Kamis dan Sabtu. “Kami agendakan satu minggu dua kali, Kamis dan Sabtu, karena dihari itu teman-teman banyak yang ngumpul,” beber relawati PMI Kabupaten Malang ini.

Menariknya,  dana untuk belanja bahan makanan dan minuman untuk  pembuatan takjil,  diperoleh dengan mengumpulkan sumbangan dari para relawan PMI. “Kami patungan sendiri. Ada yang menyumbang uang, gula, sirup atau bahan lainnya yang kemudian kami masak bersama-sama,” papar Dinda.

Menjelang maghrib, para relawan PMI Kabupaten Malang kompak membagikan bungkusan takjil kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di depan markas. Tentu saja hal ini disambut antusias pengguna jalan. Tak jarang mereka meminta lebih dari satu dengan alasan untuk anak yang di rumah.

“Sasaran kami memang para pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan pulang. Sehingga dengan adanya takjil yang kami bagi,  bisa untuk membatalkan puasa di perjalanan,” tandas Dinda.  (diy)