Plt Bupati Malang Upayakan Tingkatkan Sarana Jalan di Obyek Wisata

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Keberadaan sarana dan pra sarana jalan, menjadi kebutuhan vital agar obyek wisata dapat menarik minat banyak pengunjung. Terkait hal tersebut, Plt. Bupati Malang, Sanusi berupaya meningkatkan mutu sarana jalan di beberapa obyek wisata di Kabupaten Malang.

 

 

Plt Bupati Malang, Drs. H.M Sanusi saat memberikan keterangan.

HAL INI dikatakan  Plt Bupati Malang Drs. H.M Sanusi, MM usai pidato Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2019 di gedung DPRD Kabupaten Malang.

Dikatakan Sanusi, dengan menggunakan PAD pihaknya berupaya menggenjot pembangunan sektor pariwisata. Lebih jauh diungkapkan, peningkatan pariwisata yang dimaksudkan adalah membangun sarana dan prasarana seperti perbaikan infrastruktur jalan di beberapa obyek wisata.  Semisal perbaikan jalan dengan melakukan pelebaran jalan di obyek wisata Pujon Kidul.

Selain itu juga direncanakan pemasangan paving di jalan menuju obyek wisata Boon Pring di Kecamatan Turen. Sanusi menegaskan, pihaknya juga akan menjalankan beberapa perbaikan di berbagai sektor pembangunan untuk sosial kemasyarakatan.

Diantaranya akan meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta perbaikan di beberapa sektor perekonomian. Dengan dana Silpa ratusan juta rupiah, pihaknya akan melakukan pembiayaan BOSDA untuk SMP dan MtS di kabupaten Malang.

Terkait peningkatan PAD maka akan dilakukan melalui kontribusi dari retribusi parkir dan insentif PBB.

“Pemkab Malang juga akan memajukan pendidikan tradisional yang hingga kini masih eksis dan baik yaitu akan memajukan pesantren di pelosok kabupaten,” tutur Sanusi mengakhiri. (hadi)