TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

PKK Kecamatan Kepanjen Juara Satu Jambore

*Reporter : mamak

 

Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akhirnya berhasil menjadi juara pertama Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Malang yang diselenggarakan selama dua hari, Selasa (17/04/2018) di Taman Wisata Wendit Waterpark, Kecamatan Pakis dan Kamis (19/04/2018) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

 

Hj. Jajuk Rendra Kresna.

Posisi kedua ditempati PKK Kecamatan Ngajum, lalu diikuti  Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Wagir, Kecamatan Pujon,  dan terakhir Kecamatan  Jabung. Jambore kader PKK tahun ini diikuti 550 orang, menyebar di 33 kecamatan se Kabupaten Malang.

“Jambore Kader PKK merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader yang memiliki tugas dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa peran kader PKK ini tidak lagi di pandang sebelah mata,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang,  Hj. Jajuk Rendra Kresna, kemarin.

Menurut Bu Rendra, jambore ini merupakan agenda rutin mulai dari pemerintah pusat sampai ke daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Malang. “Aku bangga menjadi kader PKK,” demikian petikan semangat yang selalu diucapkan para kader.

“Walaupun kita tidak hafal satu persatu kader PKK se Kabupaten Malang ini, saya selaku ketua berharap melalui jambore PKK ini kita bisa semakin kompak dan semakin bertambah semangatnya dalam melaksanakan program kerja. Karena,  ke depan,  tantangan kerja kita semakin berat, serta tanggungjawab yang diberikan juga semakin besar,” tegasnya.

Berbagai atraksi yang dilakukan kader PKK Kabupaten Malang dalam Jamboer Kader PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur 2018.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, untuk jambore PKK tahun 2018 ini,  dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46, para kader PKK beradu kemampuan di dalam fragmen atau drama dengan menyesuaikan tema. Tema Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2018 yaitu “Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia damai,” sambungnya.

“Melalui fragmen ini, saya berharap peserta mampu menyampaikan apa yang menjadi visi misi pemerintah pusat maupu daerah serta potensi yang ada di daerahnya masing – masing. Melihat antusias dari para kader, dengan kesiapan mulai dari properti yang dipakai,  saya akan memberikan reward berupa piala dan uang pembinaan,” tambahnya. (*)