Pjs Rektor Unikama yang Baru Dilantik Gagal Masuk Kampus

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Meskipun sudah dilantik oleh Plt PPLP PT PGRI Unikama kubu Christea, namun Pejabat Sementara Rektor beserta para pejabatnya, gagal masuk ke wilayah kampus Universitas Kanjuruhan Malang, Jum’at (06/10/2018).

 

Pjs Rektor kubu PPLP PT PGRI Christea Frisdiantara saat berusaha masuk ke kampus Universitas Kanjuruhan.

 

HAL ITU menyusul pintu pagar masuk ke kampus yang digembok kubu PPLP PT PGRI Soeja’i. Meskipun sempat bersitegang, namun Pjs Rektor dan penjabatnya memilih tidak memaksa masuk kampus.

Plt PPLP PT PGRI kubu Christea, Salamet Riyadi menjelaskan, memang setelah dilantik, Pjs Rektor dan pejabatnya ingin secara damai masuk kampus, untuk melangkah ke tahapan selanjutnya.

“Kami dari PPLP yang diakui Dikti dan Kumham, untuk mengambil alih kepemimpinan itu. Sehingga keresahan mahasiswa, bisa terselesaikan dengan cepat. Rencananya, masuk kampus untuk menyerahkan surat pemberhentian rektor lama, sekaligus pengangkatan Pjs Rektor. Namun rupanya belum bisa, mengingat pintu pagar digembok. Rektor lama, juga tidak mau menemui,” tutur Salamet.

Ia melanjutkan, dalam waktu dekat, Rektor lama akan segera melakukan wisuda. Namun, Salamet mengkhawatirkan, ijazahnya nanti tidak sah, mengingat sudah diberhentikan. Dirinya tidak ingin, mahasiswa menjadi korban karena ijazahnya bermasalah.

“Kami khawatir akan ijazah mahasiswa, karena Rektor Pak Pieter sudah diberhentikan. Karena itu, ingin secara masuk dan mengurus segala sesuatunya. Segera memilih Rektor Devinitif, untuk bisa melaksanakan wisuda dengan ijazah dari Rektor yang sah,” lanjutnya.

Dari pantauan di lapangan, kedua kubu sempat bersitegang. Cek cok mulut pun sempat terjadi. Puluhan petugas kepolisian dari Polsek dan Polres Malang Kota bersiaga penuh di depan gerbang pintu masuk. Karena tidak menemui solusi, akhirnya Rektor Pjs dan para pejabatnya mengurungkan untuk memaksa masuk. (ide)