Pilkada Kota Malang, Sofyan Edi Kuasai TPS 39

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Salah satu calon Wakil Walikota Malang, pasangan calon SAE, Sofyan Edi Jarwoko, menguasai perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 39, RT. 06 / RW. 11, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (27/06/2018).

 

Salah satu calon Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi istrinya, Ely Estiningtya dan anaknya, sesaat setelah memberikan hak suaranya di TPS 39, RT. 06 / RW. 11, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Salah satu calon Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat diwawancari wartawan usai coblosan.

Di TPS yang berada tidak jauh dari tempat tingglnya ini, Sofyan Edi meraih 185 suara. Jumlah ini mengungguli 2 pasangan lawan politiknya. Paslon nomor 1, Ya’qub Ananda Qudban dan Wanedi mendapatkan 25 suara. Sementara, pasangan calon nomor 2, Abah Anton dan Syamsul Mahmud meraih 38 suara. Dari total pencoblos yang melakukan hak suara, terdapat 11 surat suara tidak syah.

Sementara itu, Sofyan menyebut, bahwa tahun ini proses demokrasi berjalan cukup bagus. Ia berharap, ke depan proses demokrasi pilkada ataupun pemilu yang lain, terus bisa ditingkatkan.

“Dengan tampilnya putra – putri terbaik, semoga proses demokrasi terus lebih baik. Para pemilih memberikan hak suaranya dengan kesadaran, pelaksana di lapangan, juga semangat. Tahun ini saya kira cukup baik, semoga terus bisa ditingkatkan,” tutur Sofyan Edi Jarwoko didampingi istrinya, Ely estiningtya dan anaknya, sesaat setelah memberikan hak suaranya di TPS 39, RT. 06 / RW. 11, Kelurahan Bandungrejosari.

Ia mengaku optimis para pemilihan kali ini. Hal itu menyusul beberapa tahapan ikhtiar usaha yang sudah dilakukan. Meskipun demikian, dirinya tidak melakukan persiapan secara terlalu sangat khusus. Saat ini, tinggal menunggu hasil dari yang diusahakan selama ini.

“Rasanya lega dan plong. Sebagai manusia yang beragama, kami sudah melakukan persiapan sebagaimana mestinya. Mulai dari do’a bersama Istighosah, khataman Qur’an, sholat hajat dan sungkem orang tua. Kami optimis dengan apa yang telah kami usahakan,” lanjut pasangan Sutiaji ini.

Lebih lanjut ia berharap, semoga pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman damai, dan kota Malang lebih baik. Tak lupa ia mengapresiasi pelaksanaan pencoblosan di TPS 39 yang mempunyai 441 DPT ini. Dengan menggunakan seragam adat jawa, menjaga kearifan lokal secara sederhana, namun sampai kepada tujuan. (ide)