Pesantren Sabilurrosyad Jadi Pesantren Tangguh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata melaunching Pesantren Sabilurrosyad, di Jl. Raya Candi VI, RT 9 / RW 06, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur sebagai Pesantren Tangguh, Rabu (10/06/2020). Pesantren ini dinilai sudah menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

 

Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833/Kota Malang, Sekda Kota Malang, dan Pengasuh Ponpes Sabilurrosad, KH. Marzuki Mustakmar.

 

“KAMI melihat Ponpes Sabilurrosyad sudah sangat siap dengan protokol kesehatan. Kami tidak khawatir, karena ponpes ini sudah mandiri. Meskipun ponpes sudah siap, kami minta agar selalu menerapkan dan membiasakan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19,” katanya.

Para santri Ponpes Sabilurrosad yang diharapkan terbiasa menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Launching Pesantren Tangguh Semeru, ditandai dengan menabuh rebana  bersama, serta menyerahkan bantuan sembako kepada pengasuh  pesantren berupa  500 kg beras, 5 box mie instan, 100 buah masker, faceshield 15 biji, sepatu boot 2 pasang. baju hazmat 15 biji, dan handscone 4 box.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, KH. Marzuki Mustamar menyampaikan terimakasih atas apresiasi TNI/Polri dan Pemkot Malang terhadap pesantren yang diasuhnya. “Keikutsertaan instansi TNI – Polri dan Pemkot Malang dalam mengawasi protokol kesehatan, terutama di pesantren tangguh, sangat berarti bagi kami. Sehingga kami siap menerima santri untuk kembali belajar di pesantren,” terangnya.

Ketua PWNU Jawa Timur ini menambahkan, dalam menghadapi segala bencana, harus bisa ikthiar. Di samping protokol kesehatan, juga harus jalan bersamaan dengan kegiatan keagamaan, dan ekonomi, sehingga tidak terkesan pasrah dengan keadaan.  (ide/mat)