Pesan Wali Kota Malang : Jangan Pinjam Uang Kepada Rentenir

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji berpesan agar para mustahiq terus berupaya dan bekerja menjadi wirausaha baru, meski tidak dalam skala besar.

 

 

Pelaksanaan pencerahan dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

HAL ITU disampaikan saat memberikan pencerahan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Mustahiq Kota Malang, di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang, Selasa (18/12/2018).  Acara ini diinisiasi Baznas Kota Malang dan dihadiri kurang lebih 500 orang Mustahiq dari 5 kecamatan se Kota Malang.

“Perlahan tapi pasti, jika sebuah usaha dilakukan dengan tekun,juga akan berdampak signifikan untuk peningkatan perekonomian mereka,” tuturnya.

Sekda Kota Malang, Wasto menyerahkan bantuan disaksikan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko.

Selain itu, Sutiaji juga meminta agar mereka menghindari peminjaman uang kepada rentenir.

“Kedepan, ‘Gerakan Seribu Rupiah’ juga akan terus kita galakkan, pilot project nya adalah ASN di lingkungan Sekretariat Daerah. Karena dengan mensedekahkan seribu rupiah per hari, akan dapat membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” lanjutnya.

Menurutnya, gerakan tersebut akan mampu membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan. Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan sembako bagi 500 mustahiq yang hadir pada kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, SH, MH. (ide)