Pesan Kapolresta Malang : Saring Informasi, Jangan Terprovokasi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menghimbau masyarakat tidak terprovokasi kabar yang belum jelas, terkait dengan telah selesainya pemungutan suara dan berlanjut ke penghitungan.

 

Kapolresta Malang AKBP Asfuri, Komandan Kodim 0833/ Kota Malang Letkol Inf Tomy Anderson, Kapolsek Blimbing Kompol Tri Susanto, Camat Blimbing Drs Muarif M.Si serta Komandan Koramil Blimbing Letu Hadi meninjau Kecamatan Blimbing usai coblosan.

 

Kapolresta Malang AKBP Asfuri memberikan keterangan pers.

“PASCA pemungutan suara, mohon tetap tenang dan tidak terpancing isu – isu yang bisa memecah belah. Saring dulu semua informasi, tidak petlu terprovokasi,” tutur Kapolresta saat melakukan pemantuan pengumpulan kartu suara di PPK Kecamatan Blimbing, Kamis (18/04/2019).

Jawaban itu terkait adanya kabar akan ada deklariasi kemenangan peserta pilihan presiden secara terbuka, hingga pawai kemenangan. Untuk itu, pihaknya terus akan memonitor gejolak yang mungkin terjadi. Namun demikian, ia mengakui, pelaksanaan coblosan khususnya di kawasan Blimbing, berjalan lancar.

“Hari ini pengumpulan surat suara dari berbagai TPS, dari berbagai kelurahan, dikumpulkan di Kecamatan Blimbing. Masih ada 4 kelurahan yang belum mengumpulkan perangkat pemungutan suara karena belum selesai penghitungan. Mungkin ada yang belum selsai. Namun secara umum, di kawasan Blimbing pelaksanaan pemungutan suara berlangsung lancar,” lanjutnya.

Ia akan terus melakukan pengecekan di semua kecamatan di Kota Malang, meliputi Kecamatan Klojen, Sukun, Kedungkandang, Blimbing dan Lowokwaru guna memastikan bahwa semua surat suara dan perangkat pencoblosan sudah kembali semuanya.

Saat pengecekan itu, Kapolresta Malang didampingi Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tomy Anderson, Kapolsek Blimbing Kompol Tri Susanto, Camat Blimbing Drs Muarif M.Si serta Komandan Koramil Blimbing, Lettu Hadi.  (ide)