Persiapan Masuk Perguruan Tinggi, Unair Gelar Pameran Pendidikan

Ratusan pelajar membanjiri pameran pendidikan Unair.

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang masuk perguruan tinggi, ratusan pelajar SMA membanjiri pameran pendidikan yang digelar Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Sebanyak 38 stand atau booth pameran dari seluruh fakultas dan unit serta lembaga di Unair, hadir untuk mempermudah lulusan SMA atau calon mahasiswa dalam menentukan pilihan fakultas.

 

Rektor mencoba keunggulan salah satu fasilitas Fakultas Kedokteran.

DALAM PAMERAN pendidikan yang diselenggarakan di Gedung ACC Kampus C Unair Surabaya ini, antusiasme para pelajar yang ingin masuk Unair terlihat cukup tinggi. Mereka terlihat sangat antusias dalam menggali informasi saat mengunjungi masing-masing booth. “Pameran ini sangat membantu saya. Saya mendapatkan banyak info yang diinginkan,” ujar Salsabila, pelajar SMA Farmasi Surabaya, Minggu (17/2/2019).

Namun dari sekian banyak booth yang ikut dalam pameran pendidikan Unair ini, booth milik Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, menjadi terfavorit pilihan para pelajar dalam menggali informasi. Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unair Surabaya Prof. Mohammad Nasih yang membuka pameran pendidikan ini, mengatakan pameran pendidikan ini diharapkan bermanfaat bagi para pelajar SMA, maupun calon mahasiswa.

“Dengan cara seperti ini, mereka dapat mudah mendapatkan informasi dan pilihan agar nantinya tidak salah memilih fakultas tujuan saat mendaftar di Unair,” terang Prof. Mohammad Nasih. Sementara itu, selain 14 stand atau booth fakultas, dalam pameran pendidikan ini juga terdapat satu booth pasca sarjana, serta sisanya booth dari unit dan lembaga pendukung Unair lainnya. (ang)