Peringati Maulid Nabi, Kapolresta Minta Meneladani Rasulullah SAW

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengingatkan masyarakat agar meneladani Nabi Muhammad SAW, karena telah memberikan teladan kepada umat Islam. Bukan hanya di Indonesia, namun juga umat Islam  di seluruh dunia. Dalam sItuasi pandemi COVID-19 ini, banyak hal bisa dipetik dan ambil pelajaran.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para anggota.

 

HAL ITU ia sampaikan saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, di Masjid Baiturohman Polresta Malang Kota, Kamis (29/10/2020). “Kita harus selalu tolong-menolong. Sebagai satu kesatuan, harus saling menghargai, saling membantu saudara kita. Saudara kita itu, ya rekan-rekan kerja di Polresta yang selama ini selalu berinteraksi,” terangnya.

Ustdaz Zainal Arifin mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata berpesan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadikan umat untuk meneladaninya. Umat lintas agama telah mengakui bagaimana Rasulullah SAW  memberikan contoh perilaku yang baik dalam kehiduoan bermasyarakat.

“Ikuti hal-hal yang baik dengan cara  saling bertegur sapa kepada saudara kita. Jangan kita merasa sendirian. Kesulitan tidak hanya di pekerjaan, tapi juga di keluarga dan masyarakat. Orang terdekat yang bisa membantu, yang ada di kanan kiri kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Ustdaz Zainal Arifin menerangkan, Rasulullah SAW sukses membina umat, karena keteladanannya. Dalam suatu negara atau daerah jika Rasullulah SAW hadir, tidak lagi dibutuhkan lampu karena terangnya Rasulullah SAW melebih cahaya.

“Orang yang sakit fisik dan sakit batin, jika didatangi Rasulullah SAW, akan sembuh. Bagaimana menghadirkan Rasulullah padahal sudah meninggal? Maka hadirkan melalui sholawat dalam keseharian kita,” terangnya.

Ia menambahkan, penyakit iri hati dan dengki, dapat merusak sendi kehidupan kita. Ia pun mendoakan semoga keluarga besar Polresta Malang Kota diberi kesehatan, dijauhkan dari bahaya dan pandemi COVID-19′ Sehingga dapat menunaikan tugas yang dibebankan negara.  (aji/mat)