Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polisi, TNI, ASN Donor Darah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 74, Polres Malang bekerjasama dengan Kodim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu,  dan Palang Merah Indonesia (PMI, melaksanakan donor darah di lapangan tenis indoor Mapolres Malang, Rabu (17/06/2020) siang.

 

 

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 74, Polres Malang bekerjasama dengan Kodim 0818/ Kabupaten Malang – Kota Batu, dan Palang Merah Indonesia (PMI, melaksankan donor darah di Mapolres Malang, Rabu (17/06/2020) siang.

KAPOLRES Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, tidak hanya dari jajaran kepolisian dan TNI yang terlibat dalam donor darah ini, ada juga ASN (aparatur sipil negara) dan masyarakat sipil yang berpartisipasi.

“Kita melibatkan TNI, Polri, masyarakat sipil, ASN (aparatur sipil negara) yang ingin menyumbangkan darahnya. Boleh dicacat juga, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dalam minggu ini, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara  ke-74,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Kapolres menambahkan, dengan adanya pandemi COVID-19 ini, pihaknya wajib mengikuti donor datah, karena stock darah sangat dibutuhkan PMI. “Semoga darah yang kita sumbangkan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar mantan Kasubbagbungkol Spripim Polri ini.

Sementara itu, Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang  juga menggelar donor darah di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Rabu (17/06/2020). Menurut Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata, donor darah ini digelar dalam rangka mempengati Hari Bhayangkara ke-74, dilakukan serentak di seluruh jajaran Kepolisian di seluruh tanah air.

“Selain untuk memperingati  Hari Bhayangkara ke-74, aksi sosial ini juga sebagai aksi kemanusiaan. Kita ikut mengisi stok kantong darah yang saat ini mengalami kekurangan di PMI akibat COVID-19.” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, donor darah merupakan sinergritas dan soliditas mendukung aksi kemanusiaan. “Sebanyak 90 personel menyumbangkan darahnya. Jumlah itu dari anggota Polresta Malang Kota maupun Kodim 0833 Kota Malang,” terangnya seraya menambahkan, sebelum donor darah, para donor harus melakukan serangkaian tes, sesuai protokol kesehatan COVID-19. (roz/ide/mat)