Peringati HPN, TNI, Polri, dan Wartawan Olah Raga Bersama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar olah raga bersama dengan Korem 083/Baladhika Jaya, Polresta Malang Kota, dan Kodim 0833/Kota Malang, Jumat (06/03/2020) pagi di lapangan Rampal.

 

Para pemimpin institusi TNI dan Polri di Kota Malang, jelang olah raga bersama di lapangan Rampal, Kota Malang.

 

BERBAGAI cabang olah raga digelar dalam acara ini. Di antaranyam senam, sepak bola, basket, tenis lapangan,  serta volley.  “Olah raga bersama ini dilakukan  untuk menjalin keakraban dan sinergitas antar lembaga. Kita akan selalu bersinergi dan menjalin kebersamaan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata.

Ia menambahkan, TNI, Polri, dan Wartawan bersinergi untuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Malang. Hal itu bisa   diawali melalui olah raga bersama.

Pada olah raga bersama ini, Kapolresta Malang Kota  memilih mengikuti sepak bola dan tenis lapangan. Selanjutnya, diikuti Danrem/083 Bhaladhika Jaya dan Dandim 0833/Kota Malang. Di akhir acara, peserta  dihibur nyanyi bersama.

“Kita sengaja memberikan hadiah doorprize untuk anggota TNI, Polri, maupun wartawan.  Itu semua dilakukan agar peserta lebih semangat dan lebih akrab,” pungkas Leo Simarmata.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, mengatakan, kegiatan ini  sangat positif, mengingat TNI dan Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. “Membaurnya dua institusi,  TNI/Polri menunjukan bahwa mereka sangat bisa bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat, termasuk dengan wartawan,” katanya.  (ide/mat)