Peringati Hari Kartini Alfamart Berbagi Ilmu Ritel 

Reporter : Rahmat

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, sejumlah karyawati PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) berbagi ilmu ritel ke sejumlah SMK.

 

Ranti Zahra people development manager PT SAT (tengah) bersama Retno Utami Kasek SMKN 1 Malang dalam acara Alfamart Mengajar.

“Program Alfamart Mengajar ini berlangsung serentak di 32 cabang yang tersebar di sejumlah kota,” ungkap M Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT, dalam releasenya.

Untuk cabang Malang, sejumlah manager perempuan mengajar di SMKN 1 Malang, SMK PGRI 3 MALANG, SMK PAWIYATAN 2 DOHO KEDIRI dan SMKN Pogalan Trenggalek.

Materi yang diberikan para Kartini Alfamart kepada siswa yang mengikuti program Alfamart Class adalah seputar ritel, mulai definisi ritel, perbedaaan ritel tradisional hingga ritel modern, serta trend konsumen jaman sekarang.

Tidak hanya itu, Kartini Kartini Alfamart juga berbagi true story selama menjadi karyawan di perusahaan ritel terkemuka tersebut. “Berbagi cerita soal pengalaman bekerja di Alfamart ini penting, karena bisa menjadi motivasi bagi adik adik yang mengikuti program Alfamart Class,” bebernya.

Faruq berharap cara Alfamart memperingati Hari Kartini itu, bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya para pelajar. “Mudah mudahan Alfamart mengajar berkontribusi bagi dunia pendidikan,” tegasnya.