Peringati Hari Armada 2019, Koarmada II Bhakti Kesehatan

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 300 orang berusia lanjut (lansia)  mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa cek laboratorium, pemeriksaan mata, pembagian kacamata gratis, dan paket sembako dari Komando Armada (Pangkoarmada) II, Kamis (12/12/2019). Kegiatan sosial ini digelar dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2019.

 

Suasana kegiatan Bhakti Kesehatan Koarmada II di Rumdin TNI AL.

 

KEGIATAN yang digelar di Rumah Dinas TNI AL Wonosari,  Surabaya tersebut, dibuka  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II,  Laksda TNI Heru Kusmanto yang diwakili Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II sekaligus Ketua Panitia Hari Armada RI Tahun 2019, Kolonel Laut (P) Arif Budiman.

“Kegiatan bhakti kesehatan ini merupakan wujud perhatian Koarmada II kepada masyakarat sekitar, selain juga  untuk meringankan beban mereka  dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,” terang Pangkoarmada II dalam sambutannya yang dibacakan Dansatban.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga memiliki makna penting sebagai media yang sangat bermanfaat untuk bersilaturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan anggota dan warga yang menghuni Rumah Dinas TNI AL Wonosari Besar dan sekitarnya. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen bersama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. “Karena, sebagai prajurit, muara pengabdiannya adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Bhakti kesehatan ini juga ditinjau Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Yayuk Heru Kusmanto. Tercatat 300 orang yang berusia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa cek laboratorium, pemeriksaan mata, pembagian kacamata gratis, dan paket sembako.  Ikut hadir dalam bhakti kesehatan ini Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II, serta Wakil Ketua DJA II dan para pengurus Jalasenastri Armada II. (ang/mat)