Peringati Hani, BNN Kabupaten Malang Gelar Duta Anti Narkoba

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Berbagai upaya P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) ditempuh BNN Kabupaten Malang, salah satunya adalah menyelenggarakan Duta Anti Narkoba 2019.

 

 

MENURUT Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM). Agus Musrichin, penyelenggara Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang 2019 adalah dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2019.

Fase penyisihan Duta Anti Narkoba BNN Kab Malang 2019.

“Kita mengambil momentum peringatan HANI 2019, dengan kembali mengadakan Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang. Harapannya melalui mereka, sosialisasi P4GN bisa lebih efektif menyasar para generasi muda, khususnya para pelajar,”terangnya, Kamis (11/07).

Lebih lanjut menurut pria asal Purworejo, Jawa Tenggah ini mengungkapkan bahwa peredaran gelap narkoba di Kabupaten Malang setiap tahun trendnya semakin meningkat. Celakannya penguna atau penyalahguna narkoba sebagian besar adalah para remaja.

“Di Kabupaten Malang, kasus penyalagunaan narkoba dari catatan kami, setiap tahun meningkat, terbukti dari semakin banyaknya para penyalah guna yang kami rehabilitasi, dan didominasi remaja usia produktif. Untuk itu agar upaya sosialisasi lebih efektif, kami mengandeng Duta Narkoba untuk mengkampanyekan P4GN,”beber Agus.

Peserta dari siswa-siswi SMU / SMK se Kabupaten Malang.

Pihak BNN Kabupaten Malang mengakui, kampanye yang dilakukan Duta Narkoba BNN Kabupaten Malang ke para pelajar dinilai lebih mengena. “Jika yang melakukan sosialisasi teman sebaya, tentu lebih mudah diterima. Tentunya para Duta Narkoba ini kami bekali dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Pemilihan Duta Anti Narkoba tahun ini merupakan yang kedua kalinya,”papar Kepala BNN Kabupaten Malang.

Pemilihan Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang 2019 seleksinya dilakukan mulai tanggal 1 sampai 10 Juli 2019, dengan diikuti oleh 158 pendaftar dari siswa-siswi SMU / SMK se Kabupaten Malang.

“Nanti proses pengukuhan atau Grand Final tanggal 20 Juli 2019 di Pendopo Kabupaten Malang. Dalam Grand Final itu akan dipilih lima pasangan Duta Anti Narkoba BNN Kab Malang 2019,”tutup Agus. (diy)