Perempuan Mendorong Gus Halim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya tak akan mengusung calon di luar partai. Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim, dipastikan menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur partai bentukan para kyai ini pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

 

Gus Halim dalam sebuah kegiatan partai.

DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur —-organisasi sayap PKB— ini terus menggelar konsolidasi. Mereka mendorong Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) sebagai calon gubernur.

“Penguatan struktur di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur, sekaligus pemanasan untuk persiapan Pilgub Jawa Timur,” terang Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur, Anisah Syakur.

Ketua PC Muslimat NU Bangil ini melanjutkan, “Untuk Pilgub Jatim, kita mendorong Gus Halim (Abdul Halim Iskandar) untuk maju di Pilgub Jawa Timur. Perempuan Bangsa meyakini, ketika Gus Halim naik sebagai gubernur, Jawa Timur akan lebih baik.”

Alasan Perempuan Bangsa Jawa Timur mengusung kakak kandung Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini, karena mereka meyakini kapasitas kepemimpinan Gus Halim.

“Beliau figur yang mempunyai kapasitas memadai, kita juga ingin perubahan signifikan. Gus Halim orangnya jujur, polos dan kita yakini mampu,” katanya.

Terkait popularitas dan elektabilitas Gus Halim yang belum bagus, menurutnya masih bisa disiasati. “PKB memiliki 19 kursi di DPRD Jatim. PKB bisa berangkat sendiri maupun berkoalisi. Selama ini PKB kental dengan Nuansa NU-nya. Kalaupun koalisi, kita akan cari partai yang nasionalis,” pungkasnya. (moh. Mufidz/merdeka.com/berbagaisumber)