Perbaiki Pompa Air, Kakek Tewas Tercebur Sumur

Relawan PMI Kab Malang mengevakuasi Mukhdor, warga Wandanpuro, Bululawang yang tewas tercebur sumur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – M. Mukhdor (76),  warga Jalan Sidomulyo, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas karena tercebur ke dalam sumur, Rabu (27/02/2019).

 

TEWASNYA Mukhdor dibenarkan Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin. “Benar,  ada kejadian orang tercebur sumur di Bululawang, pukul 07.00 WIB. Begitu mendapat laporan dan permintaan evakuasi, saya dan sejumlah relawan serta peralatan langsung menuju lokasi kejadian,” terang Yasin.

Menggunakan teknik vertical resque, jasad Mukhdor bisa dievakusi pukul 08.30 WIB dari sumur yang berkedalaman 20 meter oleh relawan PMI. “Saat kami evakuasi, korban sudah meninggal dunia,” tegasnya.

Menurut Yasin, awalnya sekira pukul 07.00 WIB korban bermaksud membenarkan pompa air yang rusak di dalam sumurnya. Tiga puluh menit kemudian, Masfufah (62), istrinya, mengecek keberadaan suaminya, dan hanya mendapati sandal Mukhdor di pinggir sumur.

Merasa curiga, Masfufah melongok ke dalam sumur, dan melihat suaminya sudah berada di dalamnya. “Menurut warga, isteri korban kemudian histeris dan berteriak minta tolong,” beber pria yang aktif menjadi pendonor darah.

Tewasnya Mukhdor karena tercebur kedalam sumur, oleh pihak keluarga dianggap sebagai musibah. Mereka tidak ingin jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. “Dengan disaksikan oleh petugas dari Polsek Bululawang, jenzah langsung diserahterimakan ke keluarga, karena mereka menolak dilakukan proses autopsi,”pungkas Yasin.(diy)