Perbaikan Plafond, Tukang Tewas Disengat Listrik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Darmaji (47), warga Jalan Dorowati, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas  tersetrum listrik, Minggu (23/12/2018), saat memperbaiki plafond di Toko Mantap Jaya, di Jalan Dr. Sutomo, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang.

 

 

Evakuasi jasad Darmaji, korban kecelakaan kerja yang tersetrum di Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur oleh relawan PMI.

KEPADA awak media, Kanit Reskrim Polsek Lawang, Iptu Fajar Rianu membenarkan kejadian tersebut. “Betul,  korban meninggal karena kesetrum listrik, bukan jatuh. Jadi,  ini murni kecelakaan kerja,” terangnya.

Menurut Fajar, korban merupakan seorang tukang, diminta tolong oleh pemilik toko untuk membetulkan plafond di tokonya yang rusak. “Kejadiannya pukul 08.15 WIB, saat sedang membetulkan plafond. Sepertinya korban menyentuh salah satu kabel yang dialiri listrik. Korban pun meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara,” beber Kanit Reskrim Polsek Lawang.

Meninggalnya Darmaji karena tersetrum langsung dilaporkan ke Polsek Lawang, yang segera ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. “Dari olah TKP, kami tidak mendapatkan hal atau temuan yang mencurigakan. Begitu juga pada tubuh korban,  tidak ada tanda kekerasan,” tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Pakis ini.

Namun,  untuk mengetahui penyebab pasti kematian, mayat korban oleh Polisi dirujuk ke IKF (Instalasi Kedokteran Forensik) RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang. Proses evakuasi dilakukan oleh relawan PMI Kabupaten Malang.

“Kami mendapat permintaan bantuan evakuasi dan ambulance pukul 09.30 WIB. Begitu selesai proses olah TKP yang dilakukan jajaran Polsek Lawang, dengan menggunakan ambulance PMI, korban kami bawa ke IKF RSSA untuk dilakukan VER (Visum et Repertum) sekitar pukul 10.00 WIB,” tutup Kasubsi Penangulanggan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo. (diy)