TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Peraih nilai UTBK SBMPTN 2021 sempurna, Muhammad Hanan dan Muhammad Irfan.

Peraih Nilai UTBK Terbaik Masuk UB

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2021 sempurna berhasil diraih dua siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Padang Pariaman, Sumatera Barat. Tak tanggung-tanggung, keduanya berhasil meraih prestasi tertinggi dalam ujian matematika dan kimia.

 

Peraih nilai UTBK SBMPTN 2021 sempurna, Muhammad Hanan dan Muhammad Irfan.

 

KEDUANYA kompak melanjutkan pendidikan ke Universitas Brawijaya (UB) Malang. Mereka adalah Muhammad Irfan, memilih jurusan teknik kimia dan Muhammad Hanan di teknik informatika. Prestasi keduanya menimbulkan kebanggaan sekolah dan institusi terkait lainnya.

“Terlihat anak-anak madrasah begitu mandiri dengan menunjukan prestasi mereka. Nilai sempurna menandakan kualitas kemampuan literasi sains siswa semakin baik,” kata Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah,  Moh Isom dikutip dari situs Kemenag, Selasa,(22/06/2021) siang.

Sebelum meraih nilai UTBK SBMPTN 2021 sempurna, prestasi keduanya telah sangat membanggakan. Dikutip dari situs MAN IC Padang Pariaman, Muhammad Irfan berhasil meraih medali perak Kompetisi Sains Madrasah (KSN-K) kimia kabupaten.

Irfan juga berhasil mendapatkan medali perunggu KSMO kimia provinsi, juara 1 lomba kimia SAICOM Mandupa, dan juara harapan 2 lomba COMPAS SMA Negeri 1 Sumatera Barat. Prestasi ini membuktikan intelektualitas seorang Irfan.

Supaya tak  penasaran, MAN IC Padang Pariaman memberikan daftar lengkap Nilai UTBK SBMPTN 2021 Irfan dan Hanan. Nilai keduanya bisa jadi inspirasi murid yang lain untuk selalu belajar dan kerja keras demi meraih prestasi terbaik. “Semoga info nilai UTBK SBMPTN 2021 sempurna Muhammad Irfan dan Muhammad Hanan menjadi motivasi tiap orang untuk selalu berusaha dan berdoa untuk mendapatkan yang terbaik,” kata Isom.  (div/mat)