Pengurus Baru IPI Kabupaten Malang Dilantik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Budaya literasi, saat ini semakin dibutuhkan sebagai pondasi untuk pembangunan bangsa, karena terbukti mampu menjadi landasan yang kokoh dalam menghadapi tantangan jaman. Terkait hal tersebut, perlu kiranya dilakukan penyegaran dengan mengadakan pengukuhan pengurus baru Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Malang periode 2019-2022, di Hotel Pelangi Kota Malang, pukul 08.00 WIB, Rabu (30/7/2019)

.

 

Prosesi pelantikan pengurus baru IPI Kabupaten Malang periode 2019-2022.

 

TURUT hadir dalam giat istimewa ini Prof. Dr. Ir. Abdul Hamid MP selaku Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur. Abdul Hamid melantik pengurus baru yang diharapkan mampu mengoptimalkan berbagai program baru untuk mengintensifkan gerakan literasi di Kabupaten Malang.

Terpilih sebagai ketua I IPI Kabupaten Malang, Rustamaji, S.Pd dari pustakawan Dinas Perpustakaan. Sementara untuk ketua II dijabat Agus Wibowo berasal dari unsur pelaku industri percetakan dan penjualan buku.

Dengan jumlah total 22 pengurus baru ini, IPI Kabupaten Malang diharapkan mampu menjalankan kinerja untuk ikut mencerdaskan warga Kabupaten Malang lewat budaya literasi.

“Saya berharap dengan adanya pelantikan pengurus baru ini, menjadikan kinerja dalam kontribusi mencerdaskan warga Kabupaten Malang bisa dimaksimalkan,” tutur Eni Wahyoeti, S.Pd Ketua Bidang Pengembangan Pendidikan dan Penelitian. (hadi)