TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Petugas melakukan olah TKP di ATM Bank Mandiri, tempat kejadian penembakan.

Penembakan di ATM Mandiri, Polisi Amankan Satu Proyektil

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polisi terus mendalami kasus penembakan dengan senjata pistol yang terjadi di ATM Bank Mandiri, Jl Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Petugas menemukan satu buah proyektil.

 

Petugas melakukan olah TKP di ATM Bank Mandiri, tempat kejadian penembakan.

 

“HINGGA saat ini sudah ditemukan satu proyektil. Sudah diamankan. Akan dilakukan olah TKP kembali dengan Laboratorium Forensik Polda untuk mengetahui jenis senjata dan amunisi yang digunakan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (01/09/2020).

Ia melanjutkan, selain mengumpulkan barang bukti di TKP, juga pendalaman dengan pengecekan CCTV. Selanjutnya meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Dalam peristiwa itu, ada 3 tembakan yang mengatah ke ATM dan  ke  security. Usai melakukan tembakan, pelaku langsung lari ke motornya yang sudah menunggu.

“Saya mungkin akan memberikan penghargaan. Karena ini ada peran serta pamswakarsa yang membantu tugas Kepolisian, sehingga bisa menggagalkan aksi percobaan pencurian dengan kekerasasan,” kata kapolresta.

Tembakan terjadi di kawasan Bank Mandiri Cabang Malang, di Jl Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin  (31/08/2020) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Akibatnya, beberapa bagian kaca ATM  pecah. Kepolisian Kota Malang masih terus melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan sementara, pelaku ada dua orang. Mereka  menggunakan sepeda motor. Satu menunggu di lokasi berjarak sekitar 5 meter.  Sementara satu pelaku lagi mendekat ke ATM dan melakukan tembakan.

Selanjutnya melakukan tembakan ke arah  petugas  TAG (petugas keamanan perbaikan ATM) dan security. Namun dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. (aji/mat)