Pencari Sampah Temukan Orang Mati di Mikrolet

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Harianto (45), warga Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu, Jawa Timur, ditemukan gantung diri di dalam mikrolet (angkutan umum) N 1245 UK, yang diparikir di tepi jalan, seputaran Stadion Brantas, Batu, Jawa Timur, Senin (09/03/2020) pagi.

 

Kondisi korban saat meninggal di dalam mikrolet.

 

MAYAT KORBAN pertama kali ditemukan Rudi Eko Prasetyo (35), seorang petugas kebersihan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Rudi Eko Prasetyo,  mengatakan, pagi  itu, sekitar pukul 07.00 WIB, dia berjalan  menyusuri jalan,  berangkat menuju Kampung Kali Putih di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Saat itu, Rudi sudah melihat angkot milik Harianto di lokasi kejadian, namun dia acuh saja.

“Saya kerja bakti ke Kali Putih karena ada lomba desa berseri. Setelah acara selesai, saya pulang  sekitar pukul 10.00 WIB. Saya jalan  lagi melalui jalanan  semula, sambil mengambil sampah. Saat tiba di dekat mikrolet,  saya perhatikan orang ini dari tadi pagi kok seperti ini, tidak keluar dari mikrolet,”  terang Rudi.

Karena penasaran, Rudi pun mendekati angkot  N 1245 UK tersebut.  “Saat saya didekati,  dalam hati saya berkata, aneh ya. Saya terkejut bilamana mengetahui bahwa ada tali yang melekat di lehernya. Sedangkan kakinya menyentuh tanah. Setelah itu saya tidak menyentuhnya, namun saya hubungi Organda. Kebetulan saya orang Organda Kota Batu. Kemudian, dengan bantuan teman-teman Organda, kita menghubungi Polsek Batu,” jelas Rudi.

Tak berapa lama kemudian, Polisi tiba di lokasi kejadian, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah olah TKP  selesai, mayat Harianto  dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB.  Jasadnya dibawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. (roz/mat)