Pencari Ikan Temukan Mayat di Sungai Lesti

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sesosok mayat pria tanpa identitas  (Mr X) ditemukan seorang pencari ikan terapung di Sungai Lesti yang mengalir di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Minggu (31/03/2019) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

 

 

Anggota PMI Kabupaten Malang dan Polse Gedangan mengevakuasi mayat Mr.X yang ditemukan mengapung di Sungai Lesti, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MENURUT Kapolsek Gedangan, AKP Nuryono, mayat tersebut ditemukan  Lestari (60), warga Dusun Krajan, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

“Status korban masih Mr. X. Pertama kali ditemukan oleh saksi yang sedang mencari ikan dengan perahu kayu. Dilihatnya ada sosok mayat mengapung di dekat tumpukan sampah. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Gedangan,” jelas Kapolsek Gedangan.

Menurut Nuryono, diduga pria malang yang diperkirakan berusia 40 sampai 45 tahun itu bukan warga Gedangan. “TKP nya di Sungai Lesti yang mengalir melalui Kecamatan Turen dan Kecamatan Bantur. Di Gedangan kami belum menerima ada  laporan kehilangan. Jika melihat kondisi fisik korban yang sudah membusuk, diperkirakan usia kematiannya sudah empat hari,”jelasnya.

Karena kondisi jasad yang sudah membusuk, petugas tidak bisa memastikan penyebab kematian korban. “Tim medis kesulitan menemukan tanda kekerasan,  seperti lebam. Karena kondisi mayat sudah membusuk. Dugaan sementara, korban adalah pemancing yang tercebur dan hanyut ke Sungai Lesti. Debit air saat ini sedang tinggi karena beberapa hari ini diguyur hujan,” beber Nuryono.

Setelah dilakukan proses olah TKP dan identifikasi, mayat Mr.X segera dievakuasi oleh relawan PMI Kabupaten Malang. “Kami harus menggotong dengan tandu, karena jarak lokasi dengan jalan raya cukup jauh. Mayat Mr.X langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang untuk proses selanjutnya,” tandas Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten  Malang, Mudji Utomo.  (diy)