TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wali Kota Malang, Sutiaji berdialog pengelola tempat yang akan dijadikan rumah singgah / karantina bagi pemudik sebelum pulang ke rumah.

Pemkot Malang Siapkan Rumah Singgah Bagi Pemudik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, menyiapkan beberapa rumah singgah bagi pemudik. Nantinya, mereka yang datang dari berbagai daerah itu dikarantina lebih dahulu sebelum pulang ke rumah.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji berdialog pengelola tempat yang akan dijadikan rumah singgah / karantina bagi pemudik sebelum pulang ke rumah.

 

MENURUT Wali Kota Malang, Sutiaji, rumah singgah ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID 19). Lokasinya di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di jalan Kawi, Rusunawa milik Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang)  dan Rusunawa bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Tapi untuk Rusunawa bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini belum diserahkan kepada kami,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji saat memantau beberapa Posko Mudik bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko,  dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Senin (06/03/2020) siang.

Dia memandang perlu untuk penyiapan lokasi rumah singgah. Pertimbangannya, mobilitas orang semakin hari semakin susah dideteksi. Untuk itu, perlu ada pantauan orang datang,  dengan regulasinya jelas.  (ide/mat)