Pemkab Malang – Kodim 0818 Sukseskan Gerakan Penghijauan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM hadir pada kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Juang Kartika (HJK) ke 73 dan HUT Kodam V Brawijaya tahun 2018 di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Minggu (2/12) pagi. Pak Sanusi, sapaan akrab Wabup mendukung kegiatan yang ditujukan sebagai bentuk kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam pembangunan berwawasan lingkungan.

 

 

Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM didampingi Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu pada kegiatan penghijauan di Kecamatan Dau, Minggu (2/12/2018) pagi.

”KEGIATAN penghijauan ini sejalan dengan tiga prioritas pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Malang yakni Pengentasan Kemiskinan, Optimalisasi Pariwisata dan Optimalisasi Pelestarian Lingkungan Hidup. Terima kasih kepada Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu telah memilih Desa Sumbersekar sebagai tempat digelarnya kegiatan penghijauan kali ini. Semoga terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan,” terang Wabup kepada awak media yang meliput kegiatan, pagi tadi.

Kegiatan penghijauan diawali dengan apel pagi yang diikuti 500 peserta dari perwakilan TNI, warga, PNS Ormas, mahasiswa dan pramuka. Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan menanam bibit pohon bersama-sama sebanyak 2 ribu batang di area pertanian yang tak jauh dengan keberadaan sumber air Kop-kopan.

Terpisah, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol. Inf. Ferry Muzawwad menyebut kegiatan ini dalam rangka turut melaksanakan gerakan penghijauan dan kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri ‘Bersih, Sehat, Rapi dan Indah’. Sedangkan, tema program penghijauan pada peringatan HUT Juang Kartika dan Kodam V Brawijaya adalah ‘TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat’.

”Marilah kita terus merawat dan juga menjaga bumi ini agar tetap bisa dinikmati oleh para keturunan dan anak cucu kita. Untuk masa depan bumi kita, masa depan generasi muda, karena yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi sesuatu yang kita pinjam dan milik generasi yang akan datang,” terang Ferry seperti saat memberikan amanah dalam apel dan kepada awak media sesuai kegiatan penghijauan.

Dalam hal ini, Pemkab Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu bersinergi saling mengajak kepada tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat, LSM lingkungan, agar membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, hutan, dan alam di sekitarnya. Serta membangun kebiasaan menanam sebagai kebutuhan berkelanjutan dan mensukseskan gerakan penanaman pohon agar dimulai dari pekarangan masing-masing. (iko)