Pemilu, Masyarakat Harus Jernih Tentukan Pilihan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu (17/04/2019) mendatang, Fungsionaris Partai Golkar, Ahan Syahrul Arifin, terus mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Malang, untuk menimbang dan memilah sebelum menentukan pilihan.

 

 

Fungsionaris Partai Golkar, Ahan Syahrul Arifin, terus mengajak masyarakat, agar jernih menentukan pilihan.

DENGAN waktu tersisa kurang lebih 3 bulan ini, masyarakat perlu mencari dan mendapatkan informasi yang utuh mengenai siapa calon wakilnya yang dapat dipercaya duduk di eksekutif maupun legislatif,” tuturnya saat sosialisasi di dapilnya, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (8/1/2019).

Ahan meminta, masyarakat cermat dalam menanggapi informasi yang beredar. Setiap informasi yang tersebar perlu diklarifikasi kebenarannya.

“Jangan mudah terpancing dengan informasinya yang viral tetapi belum tentu kebenarannya. Apalagi sekarang ini berita-berita palsu banyak sekali bertebaran,” tegasnya.

Menurutnya, sosialisasi dan pendidikan politik yang berisi wawasan kebangsaan, demokrasi, hingga pengenalan jejak rekam calon sangat penting dilakukan.

“Dengan mengenal dan mengetahui, rasa dan sikap saling percaya bisa ditumbuhkan. Dalam proses penentuan pilihan masyarakat jangan hanya mendasarkan pada berita tetapi jejak rekam dan kompetensi,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia berharap, pemilu serentak ini bisa meningkatkan kualitas demokrasi demi  kesejahteraan masyarakat secara luas. (ide)