Pemilu Kurang 10 Hari, KPU Jatim Gelar Pemilu Run

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang kurang 10 hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar Pemilu Run, Minggu (07/04/2019). Start dan finish di depan kantor KPU Jawa Timur, Jalan Kendangsari Tenggilis,  Surabaya.

 

 

Para peserta Pemilu Run lari di sepanjang jalan Surabaya.

MENURUT Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, olahraga lari bersama ini bertujuan untuk mengingatkan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa  tanggal 17 April 2019 mendatang ada Pemilu.

Pemilu Run yang dibuka Ketua dan Komisioner KPU Jawa Timur ini, ditandai dengan pelepasan balon dan diawali dengan senam zumba bersama.

“Pemilu Run ini merupakan salah satu bentuk untuk mengingatkan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat, jika tanggal 17 April mendatang dimulainya proses Pemilu,” kata Choirul Anam di sela-sela kegiatan.

Ketua dan Komisioner KPU membuka Pemilu Run.

Selain itu, Pemilu Run yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini,  juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat pada tanggal 17 April mendatang untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya.

“Pemilu Run ini sengaja kita selenggarakan serentak secara nasional di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi, salah satunya di Provinsi Jawa Timur. Tujuannya,  untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pemilu tanggal 17 April sudah tinggal 10 hari lagi. Harapannya, semua proses kegiatan Pemilu sudah siap, termasuk masyarakat yang sudah siap menentukan pilihannya,” terang Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, Minggu (07/04/2019).

Pemilu Run yang memperebutkan berbagai macam hadiah menarik ini, tidak hanya diikuti para peserta atau kontestan partai peserta Pemilu 2019, namun juga diikuti masyarakat umum. Olah raga lari ini  menempuh jarak 5 kilometer dan  mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI. (ang)