TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB).

Pemilihan Dekan FT UB Terapkan Sistem Walk In, Drive-Thru, dan E-Vote

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Panitia Pemilihan Calon Dekan Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya (FTUB), Malang, Jawa Timur, menyiapkan dua metode pemilihan, yakni walk ini dan drive thru. Sedangkan untuk dosen yang sedang tugas belajar, baik di luar negeri maupun di dalam negeri, panitia menyiapkan sistem E-Vote.

 

Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB).

 

HAL INI disampaikan panitia saat Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) secara daring melalui media zoom dan disiarkan secara langsung melalui Channel YouTube 123 Teknik, Selasa (20/04/2021).

Inilah tata cara Pemungutan Suara Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) sistem drive thru.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya (FTUB), Ir.  Eko Andi Suryo, ST, MT,  PhD, menjelaskan, pemungutan suara akan dilakukan secara luring di Selasar Gedung Dekanat Lt. 1 FTUB, Jumat (23/04/2021) pukul 08.00 – 11.00 WIB. “Belajar dari fakultas yang sudah melaksanakan pemilihan sebelumnya, pemungutan suara secara luring akan dilaksanakan dengan cara walk in  dan drive thru,” paparnya.

Pemilih dengan metode  walk in dilaksanakan dengan melakukan pencoblosan dalam bilik suara di  Selasar Gedung FTUB. Sedangkan pada metode drive-thru, pemilih melakukan pencoblosan di dalam mobil di parkiran FTUB. “Tentunya kami akan melaksanakan protokol kesehatan pada kedua metode tersebut,” ujar pakar geoteknik ini seraya menambahkan  lebih dari 200 pemilih sudah  terdaftar.

Inilah tata cara Pemungutan Suara Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) sistem walk ini.

Untuk memfasilitasi dosen yang sedang tugas belajar,  sela Ketua Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK) FTUB, Adharul Muttaqin, ST, MT, panitia  menyipakan sistem E-Vote.  “Pemilih yang berhak menggunakan sistem e-Vote  adalah dosen yang saat pemilihan sedang studi lanjut di luar negeri dan yang sedang berada di luar kota karena menjalankan tugas resmi dari dekan (dibuktikan dengan surat tugas).  Data pemilih yang terdaftar di panitia totalnya 20 orang. Jika ada data yang berbeda, silahkan menghubungi panitia sebelum tanggal 22 April untuk didata,” terangnya.

Adharul melanjutkan, pada tanggal 22 April 2021,  akan dikirimkan _username_ dan _onetime password_ ke email masing-masing  pemilih, dan pemilih  harus melaksanaan aktivasi user. “Jika hingga pukul 18.00 WIB masih belum menerima email, silahkan menghubungi kami,” tukasnya.

Di akhir sosialisasi,  Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya (FTUB), Ir.  Eko Andi Suryo, ST, MT,  PhD,  mewakili segenap panitia,  menghimbau para pemilih yang terdaftar untuk menyalurkan aspirasinya.  “Berikan hak suara Anda Jumat nanti demi Fakultas Teknik tercinta,” tutupnya.  (div/mat)