TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Pemdes Ganjaran Obati 100 Warga Tak Mampu

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi,  Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar pengobatan gratis massal di balai desa setempat, bersinergi dengan RS Wava Husada dan beberapa stakeholder, untuk membantu warga kurang mampu, Jumat (27/12/2019) siang.

 

Kegiatan pengobatan gratis. (ist)

 

“MENUTUP agenda akhir tahun ini,  kami mengadakan pengobatan gratis massal,” tutur perwakilan panitia KRTP (Kepala Rumah Tangga Perempuan) Desa Ganjaran, Fitriyatus Sholihah.

Fitriyatus menjelaskan, sebanyak 100 warga antusias mengikuti event pengobatan gratis bertempat di Balai Desa Ganjaran Gondanglegi. “Sejak pagi, 100 warga sudah antri untuk mengikuti pengobatan gratis. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kegiatan seperti ini,” urai perempuan yang akrab disapa mbak Atus ini.

Sebanyak 19 tenaga medis dari RS Wava Husada, dilibatkan dalam aksi sosial tersebut.  Tidak hanya itu, kegaitan ini juga diback-up sebanyak 10 orang dari  tim medis Yayasan Mothercare Jatim.

Turut hadir Babinsa Ganjaran, perangkat desa, beserta panitia. “Saya berharap ke depan acara bisa semakin sukses agar misi menyehatkan masyarakat dan warga kurang mampu bisa berhasil,” pungkas Fitriyatus.  (had/mat)