Pemain Badut Kendat di Tiang Listrik

Korban saat ditemukan menggantung dengan kain sarung di kawat seling tiang listrik dan dievakuasi petugas.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Warga sekitar Jl. Semeru RT.07 / RW.09, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, dikejutkan dengan adanya orang meninggal dunia dengan cara gantung diri, Minggu (21/04/2019).

 

KORBAN yang belum diketahui identitasnya (Mr X) diperkirakan usia 60 tahun, ditemukan menggantung di kawat seling tiang listrik. Ia  menggunakan kain sarung diikatkan di lehernya. Posisi korban menggantung sekitar 2 meter di atas tanah menggunakan jaket warna merah, memakai koas celana hitam.

Saksi mata,  Rochman (Ketua RW. 09) kepada petugas menjelaskan, dia mengetahui korban menggantung di sebelah utara jembatan di Jl. Semeru. Warga sekitar menyebut korban dengan nama Ali, dari Blitar. Namun secara pasti, tidak ada identitas korban di lokasi. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsekta Klojen.

Kapolsek Klojen, Kompol Budi Hariyanto membenarkan laporan kejadian tersebut. Dari penyelidikan, belum ditemukan identitas korban. “Dari keterangan saksi, saat ditemukan, posisi korban menggantung dengan tangan lurus ke bawah. Masih dilakukan penyelidikan,” tuturnya, Minggu (21/04/2019).

Dari informasi yang diperoleh, korban adalah seorang pengamen menggunakan baju badut, di sekitar simpang Raja Bali. Sebelum meninggal, korban diketahui sakit diabetes, sesak nafas. Setiap hari, ia tidur di depan ruko di Jl. Semeru.

Barang bukti yang diamankan, jaket warna merah, celana warna hitam, kaos warna putih kembang, celana dalam warna gelap, sarung kotak warga gelap dan seutas tali plastik. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RS Saiful Anwar Malang.

Informasi lain menyebutkan, bahwa malam hari  sebelum kejadian, korban sempat mengatakan ingin bunuh diri. Ucapan itu disampaikan ke Roy Wijaya, juru parkir yang bekerja di sekitar lokasi. Saat itu, Roy mengira jika yang dikatakan korban hanya bercanda. (ide)