Peduli Covid 19, TACI Beri Bantuan Sembako

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komunitas mobil Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Malang Raya, Jawa Timur, membagikan sekitar satu ton sembako di kawasan Malang Raya, Jumat (03/04/2020), di Jl. Dieng, Kecamatan Sukun, Jl Kawi Kecamatan Klojen dan di kawasan Pasar Besar Malang.

 

 

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona.

PEMBAGIAN sembako itu sebagai salah satu wujud kepedulian TACI kepada masyarakat yang berdampak Corona Virus Desease (Covid 19). Untuk itu, sasaran utama adalah para ojek online dan tukang becak.

“Untuk di sini, kami bagikan sekitar 250 paket sembako. Kerjasama dengan DPC Partai Nasdem. Kami sengaja membagikan sembako di tengah wabah Covid 19 ini. Karena memang adanya wabah ini, banyak masyarakat kena dampaknya,” terang Ketua Toyota Avanza Club Indonesia (Taci) Chapter Malang, Bambang Sukoco.

Selain itu, kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah dan social distancing, para driver ojek online ikut terdampak secara ekonomi. Untuk itu, pihaknya bersama para anggota komunitasnya, tergerak untuk memberikan bantuan.

“Dari Pemerintah Kota Malang, sebenarnya juga akan memberikan bantuan. Namun, sebelum ada bantuan dari pemerintah, kami juga ingin sedikit memberikan bantuan, sebelum dari pemerintah turun,” lanjut Bambang.

Salah satu driver ojek online, Wahyudi, mengaku senang menerima bantuan. Sebelumnya, ia  tidak menduga jika akan mendapatkan bantuan. “Pas lewat saya kira ada apa, Langsung saya berhenti dan tanya sama teman. Ternyata ada bagi-bagi sembako, akhirnya ikut antri. Ya kebetulan sekarang order agak seret (sulit), sehingga bantuan ini sedikit meringankan  dalam beberapa hari,” katanya.

Proses pembagian  dilakukan di tepi jalan Kawi, di depan ruko. Para penerima sembako, berbaris antri. Pemberian bantuan mendapatkan pengawalan dari anggota kepolisian. (ide/mat)