Peduli COVID-19, Petani Sayur Sedekah Sayuran

Salah satu petani membagikan sayuran kepada masyarakat yang sedang melinta si jalan.

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Di tengah maraknya wabah COVID-19, komunitas petani di Kota Batu, Jawa Timur, punya cara sendiri untuk berbagi. Sungguh layak dicontoh, mereka membagi-bagikan sayuran hasil panennya kepada masyarakat.

 

SUHARTIN, Ketua Kelompok Tani Sejahtera Desa Pandanrejo, Kecamatan/Kota Batu, di sela kegiatan bagi-bagi sayur, Senin (18/05/2020) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para petani sayur kepada siapa saja yang terdampak Virus Corona.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Pertanian yang bertugas di Pandanrejo dengan para petani. Mereka ikut terlibat, baik saat pengemasan maupun pembagian. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan di kemudian hari selama ada wabah COVID-19,” kata Suhartin.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para petani yang sedang panen. Jenis sayur yang dibagi-bagikan antara lain sawi sendok, caisim, wortel, brokoli, bayam, tomat, kangkung, kacang panjang, kubis, letus, cabai rawit, cabai besar, labu siam, terong, dan sebagainya. (ide/mat)