Peduli COVID-19, Kejari Malang Bagikan Sembako

Kejaksaan Negeri Kota Malang, Jawa Timur, bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini, membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor Kejaksaaan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kejaksaan Negeri Kota Malang, Jawa Timur,  bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini, membagikan puluhan paket sembako kepada  masyarakat di sekitar kantor Kejaksaaan. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Dharmawangsa, SH, menyerahkan sembako secara simbolis kepada yang berhak menerima, Selasa (05/05/2020) siang.

 

KEGIATAN sosial ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran adhyaksa kepada masyarakat terdampak Virus Corona (COVID-19) sekaligus memaknai bulan suci Ramadhan 1441 H.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Dharmawangsa, menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang berhak menerima.

“Kami turut peduli atas beban warga yang langsung terdampak atas wabah COVID-19. Terlebih ini bulan puasa, keluarga Adhyaksa ingin berbagi kepada masyarakat sekitar kantor,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Dharmawangsa, SH, di sela – sela pembagian sembako.

Di tahap pertama, lanjut Andi, pihaknya membagikan 50 bungkus paket sembako. Kejaksaan telah memilih warga sekitar yang memang terdampak langsung. “Kami telah memilih beberapa warga yang berdampak. Warga sekitar kantor, yang berhak dan layak menerima . Mereka bisa dari para penarik becak, pedagang kecil, atau masyarkat lain yang dirasa berhak,” lanjutnya.

Rencananya, sembako akan dibagikan lagi pada tahap kedua,  sebelum Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah guna menghindari kerumunan massa yang lebih banyak.

Sunali (63), warga Jl. Teluk Cendrawasih, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, salah satu penrima sembako, mengaku senang mendapat bantuan sembako. “Wah, senang Mas dapat bantuan. Tadi saya lewat depan, di jalan raya, dipanggil Satpam. Kemudian dikasih kartu, untuk mengambil sembako ini,” terang laki-laki yang punya kegiatan bersih- bersih mushola ini.  (ide/mat)