Peduli Corona, Jatim Park Group Bagikan 30 Ribu Sembako

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pandemik Virus Corona (COVID 19) membuat jajaran Jatim Park Group (JTP) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengadakan kegiatan sosial, dengan membagikan 30 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID -19 di 24 desa atau kelurahan se Kota Batu, Jumat (10/04/2020).

 

 

Para relawan membagikan sembako bantuan dari Jatim Park Group kepada masyarakat terdampak Corona.

RENCANANYA, bantuan sosial ini dilakukan selama kurang lebih 3 bulan, terhitung mulai  April – Juni. Setiap bulan Jatim Park Grup mengeluarkan 10 ribu paket sembako, masing-masing senilai Rp 175 ribu.

Hari Cahyono, ketua pembagian sembako  sekaligus  Direktur Operasional Batu Night Spectacular (BNS) mengatakan, pembelian 6 ribu paket produk sembako melibatkan UMKM binaan Pemkot Batu yang terdiri dari 3 paguyuban.

“Kami menggandeng Dinas Sosial dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melalui PLUT KUKM. Pembelian produk ini sebagai upaya bantuan kepada sekitar 320 UMKM yang sedang mengalami penurunan pendapatan dan tutup sementara akibat dampak kewaspadaan virus COVID-19,” kata Hari Cahyono.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Pemkot Batu dan Pemuda Pancasila untuk menentukan data penerima bantuan dan pendistribusian bantuan. “Semoga bantuan sembako ini berguna untuk kebutuhan masyarakat setiap hari. Dari Jawa Timur Park untuk warga Kota Batu,” tutup Hari.  (roz/mat)