TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Petugas kesehatan Kota Batu melakukan rapid test pedagang, pengunjung Alun Alun Batu, dan juru parkir.

Pedagang, Jukir, Pengunjung Alun Alun Batu Jalani Rapid Test

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Batu, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, Jawa Timur, melakukan rapid test terhadap para pedagang, juru parkir, dan pengunjung di seputar Alun-Alun Batu, Kamis (04/06/2020).

 

Petugas kesehatan Kota Batu melakukan rapid test pedagang, pengunjung Alun Alun Batu, dan juru parkir.

 

“ORANG yang  masuk kawasan  Alun-Alun Batu, yang akan kuliner, paling tidak dilihat suhu badannya. Kami juga sudah sosialisasi kepada teman-teman pedagang dan juru parkir agar menyediakan tempat cuci tangan,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko  Suhartono di sela-sela rapid test.

Tidak hanya itu Masih kata Eko Suhartono, pihaknya juga mewajibkan para pedagang agar pakai masker. Bahkan bila perlu harus memakai pelindung wajah. “Intinya selalu mengikuti protokol kesehatan agar COVID-19 tidak sampai mengembang di wilayah sini,” ungkapnya,

Sementa itu, dr. Susan Indrawati,  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu, mengatakan,  pihaknya menyiapkan alat test cepat sekitar 400 unit. “Alhamdulillah,  sejauh ini ada 194 yang datang. Semoga antusiasme dari pedagang di Alun-alun ini juga lebih baik,  sehingga upaya kami untuk memutuskan  rantai penularan bisa tercapai,” harapnya. (ide/mat)