PDP Corona Dari Bali Terjaring di Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seorang Pasien Dalam Pantauan (PDP) COVID 19 yang sempat kabur dari Bali, akhirnya dapat  diamankan di Pos Check Point Batas Kota Malang (depan Adi Putro/Perumahan Graha Kencana), Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (27/04/2020) sore.

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata

USAI diperiksa dan didata, pria tersebut kemudian langsung dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk para penumpang lainnya.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, didampingi Kapospam Check Point Batas Kota Adi Putro/Graha Kencana, menjelaskan, penumpang tersebut menuju Kota Malang. “Dia menuju Malang dari Bali,” terangnya.

Priyanto melanjutkan, setelah menjalani Standar Operasional Prosedur (SOP),  pria tersebut kemudian langsung dibawa ke ke RSSA untuk menjalani tindakan lebih lanjut. “Sudah dibawa ke Syaiful Anwar (RSSA),” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan diamankannya seseorang PDP dari Bali tersebut. Orang tersebut diduga memang mudik ka Malang.

“Iya benar, orang tersebut memang menuju ke Kota Malang. Warga tersebut diduga memang pulang ke Malang. Ia tinggal di kawasan Tlogomas,” terangnya, saat ditemui Selasa (27/04/2020) siang.

Sebelumnya, Pos Check Point Batas Kota (Adi Putro/Graha Kencana) juga mendapati dua TKW dari Hongkong yang memiliki suhu di atas 38 derajat. Dua wanita tersebut RIN dan HRN sama-sama beralamat di Blitar.

Saat itu keduanya terjaring petugas di  Pos Check Point usai dari Surabaya dan ingin mudik. Karena kedapatan bersuhu tinggi, keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Polowijen, Kecamatan Blimbing. Setelah dites suhu badannya untuk keduakalinya, ternyata normal. (ide/mat)