Pasar Murah Pesantren Darussalam Diserbu Pembeli

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, Gus Wildan memberikan sambutan acara pasar murah.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pasar murah yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darussalam di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (04/06/2018), disambut suka cita. Sekitar 500 pembeli mendatangi pasar dadakan tersebut.

 

Penyerahan sembako secara simbolis kepada pembeli oleh perwakilan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia.

KETUA Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, Gus Wildan menjelaskan, pasar murah ini diselenggarakan kerjasama Pondok Pesantren Darussalam dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia.

“Masyarakat sekitar wilayah pesantren menyambut positif acara  ini. Sebab, dengan isi paket 2 kg gula pasir, 5 kg beras, 2 kilo liter minyak goreng, dan 1 botol sirup, mereka hanya menebus dengan harga Rp 50.000/paket. Jauh terpaut dengan harga normal,” kata Gus Wildan, Senin (04/06/2018).

Sekitar 500 orang mendatangi pasar murah yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darussalam di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Ini adalah salah satu fungsi pesantren. Tidak hanya mengaji di ruang kelas,  melainkan juga  berperan aktif dalam meringankan beban kebutuhan masyarakat sebagai jembatan antara stakeholder dengan masyarakat, serta  masyarakat dengan stakaholder, ” imbuhnya.

Ahmad Faiz Wildan yang juga sebagai Direktur Utama PD. Jasa Yasa —sebuah BUMD milik Pemerintah Kabupaten Malang— menambahkan, dalam kegiatan ini, hadir pula Gunawan, perwakilan dari Kemenperindag RI dan Purwanto, perwakilan dari BUMN Sucofindo. Mereka menyaksikan langsung acara sosial tersebut.

“Alhamdulillah, acara berlangsung tertib. Mewakili keluarga besar Pesantren Darussalam, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini,” katanya. (mat)