Panglima TNI Himbau Mall Taati Protokol Kesehatan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kota Malang menjadi percontohan ketiga dalam pelaksanaan new normal. Hal disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memantau pusat perbelanjaan Trans Mart di Jl. Veteran, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (19/06/2020).

 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idam Aziz dan rombongan saat kunjungi mall di Kota Malang.

 

“INI MENJADI kunjungan ketiga kami, setelah di Batam dan Riau, kemudian Malang,” terang Hadi Tjahyono, didampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Kedatangan kedua jenderal tersebut, untuk melihat langsung fasilitas dan jrotokol kesehatan untuk menghadapi tatanan hidup baru.

Panglima mengingatkan agar manajemen pusat perbalanjaan agar  menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19. Ia menjelaskan, yang diterapkan di Mal Tangguh Malang sudah baik.

“Untuk di sini, sudah baik. Pengunjung diperiksa suhu. Jika lewat 37,3 derajat, segera diminta melakukan primero dan rapid test. Selain itu, pengunjung diarahkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir  sebelum masuk mall,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi manajemen mall yang memantau pergerakan pengunjung melalui CCTV. Jika pengunjung ada yang bergerombol langsung diingatkan. Untuk itu,  pengunjung diminta tetap disiplin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan COVID 19 di era new normal, akan dilakukan hingga ditemukan obatnya.

Sebelumnya, dua pusat perbelanjaan di Kota Malang, Transmart Malang dan Malang City Poin telah diresmikan menjadi Mall Tangguh oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (12/06/2020) lalu.  Dalam hal ini, kedua mall tersebut menerapkan protokol kesehatan, seperti  menyediakan fasilitas cuci tangan, pegawai menggunakan APD (alat pelindung diri), dan pemantauan kedisiplinan menggunakan masker.  (ide/mat)